Monday, April 29, 2013

Posted by Daruma |
             Slenderman, siapa yang tidak kenal dengan sosok jangkung berjas dan memiliki wajah datar ini. Saat ini Slenderman adalah icon hantu yang namanya lagi naik daun di dunia maya  . baiklah daripada berlama-lama saya akan langsung  menjelaskan siapa itu slenderman.

_________________________________________________________________________________
  • SlenderMan

Slender Man (alias Slenderman) adalah makhluk mitos sering digambarkan sebagai sosok yang bertubuh tinggi, kurus dan mengenakan jas hitam dan berwajah datar. Menurut legenda, Slenderman dapat memanjangkan atau memperpendek tangannya dan memiliki tentakel yang tumbuh dari punggungnya. Menurut mitos juga, Slenderman dapat membuat korbannya lupa ingatan, insomnia, paranoia, terbatuk-batuk ("penyakit slender") , foto / video menjadi kabur dan dia juga berpindah-pindah dalam sekejap . Selain itu Urban Legend ini telah diangkat menjadi film, games dll.


  • Karakteristik



Penampilan Slenderman sangat bervariasi dari tahun ke tahun, tetapi untuk  saat ini Slenderman digambarkan sebagai sosok mahluk tinggi memiliki lengan panjang dan berwajah datar serta mengenakan setelan bisnis. Sekali lagi tidak pasti apakah setelannya adalah kain atau kulit yang berbentuk seperti itu.

hampir di  setiap deskripsi penampakan Slenderman sangat bervariasi, namun ada hal yang dapat disimpulkan dari tingkah lakunya. Slenderman selalu berperilaku agresif sangat pasif, menguntit target selama bertahun-tahun , menyiksa sasarannya secara mental dengan berbagai cara yang tidak diketahui. Dia jarang digambarkan sebagai sosok yang baik hati karena ia berasal dari kekuatan jahat.dan alasan dia muncul belum diketahui sampai saat ini.


Sejauh ini ada 2 pendapat mengenai penampakan SlenderMan. Versi asli menggambarkan dia sebagai sosok yang tidak hanya jahat, tetapi sangat berbahaya. Dia akan melakukan hal-hal aneh seperti mengeluarkan organ-organ tubuhmu  dan menaruhnya dalam tas, kemudian menggantung mu di pohon sampai kamu kehabisan darah, atau dia juga dapat mengikutimu mu selama jangka waktu tertentu yang dapat menyebabkan kamu mengalami gangguan mental. Sebuah gambaran kontemporer menunjukkan Slender Man sebagai sosok yang sangat pasif agresif, sering kali ia membiarkan seseorang menyelidiki hal yang sangat menjganngal dalam pikirannya  dan secara perlahan-lahan menimbulkan  kegilaan pada saat mereka tidak mampu lagi mengatasinya. Jika kau mebuatnya marah, dia akan mengejarmu  sampai ia menangkapmu  dan kamu akan menghilang bersama dia ke lokasi yang tidak diketahui( dia dapat saja memutilasimu ataupun merusak mentalmu). Versi ini juga menjelaskan bahwa pada saat kemunculannya kamera, cctv , dan berbagai perangkat elektronik lainnya akan mulai bermasalah. Kadang-kadang seseorang dapat menentukan apakah ia berada dekat dengan Slenderman hanya dengan bantuan alat elektronik tertentu yang bereaksi pada Slenderman seperti radio, televisi, atau kamera. 

  • Asal Usul

Slenderman sebenarnya berasal dari kontes  photoshop yang bertemakan sesuatu yang mengerikan Pada tanggal 8 Juni 2009. Kontes ini diadakan oleh Forum Sometihng Awful (SA) . Peserta dari kontes ini diwajibkan mengubah foto biasa menjadi gambar menyeramkan melalui manipulasi digital dan kemudian memposting karyanya di forum paranormal untuk menipu orang, sehingga foto yang sebenarnya hanya editan belaka itu dianggap nyata. Para peserta pun segera memulai berbagi kreasi foto paranormal mereka dengan menyisipkan gambar hantu dan hal-hal janggal lainnya, tidak lupa beberapa peserta juga menyertakan cerita palsu untuk membuat hasil karya-karya mereka lebih meyakinkan. Pada 10 Juni, Victor Surge memposting dua foto hitam putih yang katanya dia dapat dari perpustakaan yang seminggu setelah foto itu diambil habis terbakar. Dalam foto itu digambarkan mahluk tinggi jangkung yang sedang mengawasi anak-anak yang tidak disebutkan namanya,  dengan penjelasan singkat dalam foto itu yaitu  "Slender Man" makhluk misterius yang mengintai anak-anak. Slenderman pun akhirnya keluar sebagai pemenang dalam kontes itu, Namun setelah kontes itu berakhir, tampa disangka-sangka mahluk itu menjadi benar-benar nyata.


"Kami tidak ingin pergi, kami tidak ingin membunuh mereka, tapi sosok diam dan dengan lengan terentang  membuat kami ngeri dan menghibur kami pada saat yang sama ..." - 1983, fotografer tidak diketahui, diperkirakan tewas."

Salah satu dari dua foto yang berhasil diselamatkan dari kebakaran Stirling City Library . Perlu diingat bawha foto ini diambila pada  hari dimana empat belas anak hilang. Kebakaran di perpustakaan terjadi satu minggu kemudian. Foto aktual disita sebagai bukti. - 1986, fotografer: Mary Thomas, hilang sejak 13 Juni 1986.

  • Tanda-Tanda Slenderman Akan Mendatangimu






-Batuk darah
-Slender-Man mengacaukan alat elektronik yang kau punya
-Lupa Ingatan
-Mimpi buruk tentang dia
-Akan ada Simbol X (lingkaran dengan "X" didalamnya )
-diare
-muntah
-menjadi lebih waspada
-tidak dapat tidur
-Paranoia




_________________________________________________________________________________

Sekian Dulu Dari saya :D jika ada yang kurang berkenan mohon di maafkan yah... kalau berkenan mohon tinggalkan comment :D






19 comments:

  1. Dari kontes sotosop jadi nyata
    keren

    ReplyDelete
  2. terima kasih sudah membaca datang lagi yah !!!

    ReplyDelete
  3. Klo menurut analisa gw slenderman itu hanya cerita orng tua bwt anak ny supaya tdur lebih awal dan tidak berkeliaran di hutan pda mlm hari dan ftho yg ke 2 d taman bermain hnya rekayasa coba prhatikan baik2 ad 4 anak yg bermain di sisi kiri dn kanan ny klo emng slenderman otomatis anak2 tersebut sudah melarikan diri gan,,,,,

    ReplyDelete
  4. Ya kan slenderman kagak keliatan sia lo

    ReplyDelete
  5. Gw pernah main games slenderman PAGES horror

    ReplyDelete
  6. Gw juga pernah bang SEREM!!!!!

    ReplyDelete
  7. Serum juga slender ya

    ReplyDelete
  8. Mintalah Pertologan Kepada Allah s.w.t ^_^ Dia Lah Yg menciptakan segalanya :) Janganlah engkau takut kepada siapapun kecuali Allah S.W.T & Orang Tua , Banyaklah Baca Al-Qur'an Semoga Allah Menaikan Derajat Mu ;) ..

    ReplyDelete
  9. lebih serem ibu aku dibandingkan dia....

    ReplyDelete
  10. jadi intinya tu cma cerita buatan?????

    ReplyDelete
  11. ngeri juga ihhh.............. tapi bagus dehh

    ReplyDelete
  12. Kak saya mau nanya kalau kita dekatin selenderman nya ada bahaya nya gk

    ReplyDelete